3/25/2012



Apa itu Android..??
        Android adalah sistem operasi berbasis Linux,, dan kebanyakan di gunakan pada telepon seluler, seperti handphone, tablet, dan smart phone. Android OS bersifat open source sehingga banyak para pengembang dapat mengembangkan atau bahkan menciptakan aplikasi mereka sendiri . Android Inc, pada mulanya adalah sebuah perusahaan software kecil yang didirikan pada bulan Oktober 2003 di Palo Alto, California, USA. Didirikan oleh beberapa senior di beberapa perusahaan yang berbasis IT & Communication; Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White.

Sejarah Android
         Android Inc, pada mulanya adalah sebuah perusahaan software kecil yang didirikan pada bulan Oktober 2003 di Palo Alto, California, USA. Didirikan oleh beberapa senior di beberapa perusahaan yang berbasis IT & Communication; Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White.
       Pada bulan Agustus 2005, Android Inc, diakuisisi oleh Google Inc. Seluruh sahamnya dibeli oleh Google. Dalam pengakuisisiannya banyak orang yang berspekulasi bahwa Google Inc, membeli Android Inc, sebesar USD 50 Juta. Beberapa pendiri Android Inc, tetap berada dan menjadi bagian dari Google Inc, seperti : Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White.
       Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.
       Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).
Sampai dengan Maret 2012 sudah banyak versi yang telah dikeluarkan oleh android, yaitu:
• Android versi 1.1
• Android versi 1.5 (Cupcake)
• Android versi 1.6 (Donut)
• Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
• Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
• Android versi 2.3 (Gingerbread)
• Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
• Android versi 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer